Keluarga korban Sukhoi kirim pakaian untuk jenazah

Senin, 21 Mei 2012 - 16:21 WIB
Keluarga korban Sukhoi kirim pakaian untuk jenazah
Keluarga korban Sukhoi kirim pakaian untuk jenazah
A A A
Sindonews.com - Keluarga Kepala Divisi Integrasi Usaha PT Dirgantara Indonesia (DI) Kornel M Sihombing, salah satu korban Pesawat Sukhoi Superjet 100, mengirim pakaian formal ke RS Polri, Jakarta. Pakaian tersebut untuk dipakaikan kepada almarhum Kornel M Sihombing sebelum dimasukan ke dalam peti mati.

Kakak ipar korban, Yakobus Setyoko menyebutkan, pakaian tersebut terdiri dari setelan jas, celana, kemeja, dasi dan sepatu. "Pagi tadi pakaian resmi dari keluarga seperti jas hingga sepatu sudah dikirim ke Jakarta. Pakaian diantarkan oleh PT DI," tutur Yakobus, di rumah duka, Jalan Gempol Wetan 117 Bandung, Senin (21/5/2012).

Dia menjelaskan, almarhum adalah penganut Nasrani yang taat. Menurut keyakinan Nasrani, ketika seseorang meninggal harus mengenakan pakaian resmi dan sopan. Untuk itulah keluarga mengirimkan pakaian untuk dipakai Kornel.

"Almarhum akan menghadap Yang Kuasa, jadi pakaian harus resmi. Meski menurut kabar, kondisinya sudah tidak lengkap. " terangnya.

Lanjut Yakobus, sebelumnya Jumat 25 Mei lalu, tim identifikasi (DVI) memastikan bahwa salah satu korban Sukhoi adalah Kornel M Sihombing. Lalu polisi memberitahukan kepada kakak kandung korban yang menunggui di RS Polri, Chandra Sihombing. "Lalu kemarin diumumkan secara resmi bahwa 45 jenazah sudah dikenali," katanya.

Menerima pemberitahuan yang menyakitkan itu, sambung Yakobus, tentu saja keluarga merasa berat. "Awalnya berat dan sulit bagi keluarga, tetapi manusia berencana Tuhan yang menentukan," tandasnya.

Seperti diberitakan, Sukhoi SJ 100 jatuh di Gunung Salak, Bogor, Rabu 9 Mei lalu. Kecelakaan ini menewaskan 45 penumpang, salah satunya Kornel Sihombing. Kornel merupakan pria kelahiran Ambon 5 Juni 1964. Almarhum meninggalkan seorang istri, Indriati dan dua anak yang masih duduk di sekolah dasar, Corin (12) dan Luhut (9). (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9307 seconds (0.1#10.140)
pixels