Angka jumlah asuransi korban Sukhoi belum pasti

Jum'at, 18 Mei 2012 - 11:32 WIB
Angka  jumlah asuransi korban Sukhoi belum pasti
Angka jumlah asuransi korban Sukhoi belum pasti
A A A
Sindonews.com - Pihak Sukhoi Company secara resmi kembali menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan asuransi kepada seluruh keluarga korban pesawat Sukhoi Superjet 100.

Pemberian asuransi tersebut, menurut pihak Sukhoi Company, akan diterima oleh seluruh penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat nahas tersebut.

“Kami menjamin semua penumpang dalam pesawat Sukhoi telah kami asuransikan. Oleh karena itu, sesuai dengan peraturan yang berlaku, kami akan memberikan kewajiban kami dengan memberikan asuransi sesuai dengan standar,“ ujar First Deputi Sukhoi Company, Vinogradov Igor, dalam konferensi persnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (18/5/2012).

Namun, sangat disayangkan, hingga saat ini pihak Sukhoi belum bisa memberikan jumlah pasti asuransi yang akan diterima pihak keluarga nantinya. Menurut penjelasan Konsultan bisnis PT Trimarga, Sunaryo, hal tersebut masih dalam proses pembahasan.

“Untuk proses dan besaran yang akan diberikan kami belum dapat memastikan karena masih dalam proses untuk dibicarakan antara tim sukhoi dengan pihak asuransi yang ditunjuk,“ tukas Sunaryo.

Sunaryo menambahkan, pihaknya terus berusaha untuk menyesuaikan besaran klaim asuransi yang sesuai dengan ketentuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nomor 77 tahun 2011 tentang tanggung jawab angkutan udara.

“Mudah-mudahan asuransi yang diberikan Rusia sesuai dengan peraturan menteri. Jadi dengan demikian akan dibuat satu persamaan pendapat dengan Rusia dan air claim sebagi perusaahan asuransi untuk membicarakan hal ini,“ tukasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)