Tersesat di Gunung Salak, wartawan selamat

Sabtu, 12 Mei 2012 - 12:31 WIB
Tersesat di Gunung Salak, wartawan selamat
Tersesat di Gunung Salak, wartawan selamat
A A A
Sindonews.com - Dua wartawan yang tersesat sejak Jumat 11 Mei 2012 kemarin, akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR pagi tadi. Ray Jordan dari Detik.com dan Ade dari Bali TV, ditemukan tim SAR diketinggian 1800 di atas permukaan laut.

"Dua wartawan itu sudah ketemu sekitar pukul 08.30 WIB. Di ketinggian 1800 dpl," ujar Kasi Ops Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman kepada Sindonews di Posko Balai Embrio Ternak Sapi Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/5/2012).

Saat ditemukan, kata dia, kedua wartawan itu dalam keadaan sehat. Sampai saat ini, kedua wartawan dan tim SAR sedang turun dari pegunungan menuju posko utama penanggulangan bencana Sukhoi. Ketika bertemu tim SAR, kedua wartawan itu sedang duduk istirahat. "Mereka lagi nunggu," ungkapnya.

Lanjut dia, posisi kedua wartawan itu sudah diketahui oleh tim SAR pada malam tadi. "Malam tadi, tim sudah mendengar suara dua wartawan itu. Karena malam hari, tim SAR mengistruksikan lewat suara agar dua wartawan itu tak kemana-mana dari posisinya," katanya.

Seperti diketahui, kedua wartawan itu hilang saat sedang meliput evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Saat berjalan mengikuti Tim SAR, keduanya hilang dari barisan dan tersesat. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)