Lokasi helipad untuk evakuasi ditentukan

Kamis, 10 Mei 2012 - 20:11 WIB
Lokasi helipad untuk evakuasi ditentukan
Lokasi helipad untuk evakuasi ditentukan
A A A
Sindonews.com - Walau Tim SAR jalur darat masih tetap bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100, tim SAR jalur udara dari Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat (Jabar) dipastikan akan meluncur ke lokasi besok pagi.

"Besok jam 06.00 WIB, kita melakukan rapat kembali," ujar pilot Helikopter Superpuma H.3214, Mayor Penerbang Reza Yudha Pahlevi kepada wartawan di Lanud Atang Sendjaja Bogor, Kamis (10/5/2012).

Setelah rapat kordinasi tersebut, kata dia, personel pun kembali diterjunkan ke lokasi melalui jalur udara. "Langsung ke lokasi, jadi tak ke Halim Perdanakusuma dahulu," tandasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama Tabri Santoso menuturkan bahwa helipad sudah disiapkan untuk lokasi mendaratnya helikopter besok.

"Helipad-nya di sebuah lapangan bola, di Cijeruk, Bogor. Kita telah meninjau lokasi helipad sejak siang hingga sore tadi," ucapnya.

Dikatakannya, helipad tersebut berjarak tak jauh dari titik lokasi ditemukannya serpihan pesawat Sukhoi Superjet-100 di tebingan Gunung Salak Bogor.

"Jarak dari Helipad ke titik ditemukannya serpihan Sukhoi sekitar tiga kilometer," ungkapnya.

Dari helipad, para personel SAR jalur udara dari Atang Sendjaja akan berjalan kaki menuju lokasi. Lebih lanjut ia menuturkan, tim SAR jalur darat hingga saat ini belum sampai ke lokasi. Akan tetapi, 300-an tim SAR darat itu terus bergerak.

Sekedar diketahui, sore tadi pihak Lanud Atang Sendjaja Bogor telah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan seluruh divisi, termasuk Paskhas AU, pilot beserta awaknya. Tim SAR udara yang telah melakukan peninjauan melaporkan ke komandan Lanud Atang Sendjaja.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)