Endang wafat, SBY batalkan rapat kabinet

Rabu, 02 Mei 2012 - 15:53 WIB
Endang wafat, SBY batalkan rapat kabinet
Endang wafat, SBY batalkan rapat kabinet
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedianya menggelar rapat kabinet terbatas siang ini di Istana Negara. Namun SBY membatalkannya karena Menteri Kesehatan yang mengundurkan diri beberapa hari lalu, Endang Rahayu Sedyaningsih, meninggal dunia.

"Ya, tadi saat dipanggil Bapak Presiden. Karena suasana berkabung atas berpulangnya Ibu Endang Rahayu, maka rencana ratas pukul 14.00 WIB ditunda," ujar Juru BicaraKepresidenan, Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya, Rabu (2/5/2012).Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menghembuskan nafas terakhirnya pukul 11.41 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Endang meninggal karena penyakit Kanker Paru-paru stadium lanjut yang dideritanya sejak lama.

Ibu dari tiga orang anak ini mendapatkan perawatan di RSCM kurang lebih 30 hari, dan sempat dijenguk oleh Presiden SBY. Pada saat itulah Endang mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menteri Kesehatan kepada SBY.

Beberapa hari lalu, kondisi Endang sempat memburuk. Berbagai kabar yang tidak bisa dipastikan mengatakan kondisi kesehatan Endang yang tidak bisa diharapkan lagi. Namun kemarin resmi dikabarkan kondisi Endang telah membaik dan stabil.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)