Demo buruh berakhir tertib

Selasa, 01 Mei 2012 - 18:59 WIB
Demo buruh berakhir tertib
Demo buruh berakhir tertib
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi buruh memperingati Hari Buruh Internasional yang diperingati pada hari ini, dan puncaknya di Istana Negara berakhir dengan tertib. Para demonstran mulai meninggalkan Istana Negara dengan tenang dan tidak bertindak anarkis.

Massa demonstran tersebut terlihat berangsur angsur meninggalkan Istana Negara sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (1/5/2012), usai menyampaikan orasi mereka.

Mereka berjalan menuju bus yang terparkir di dalam area Monumen Nasional. Bus-bus inilah yang membawa mereka dari beberapa tempat di sekitar Jakarta hingga sejak pagi tadi.

Sebelum meninggalkan Istana Negara, mereka juga sempat membakar spanduk perjuangan mereka tepat di depan Istana Negara. Tak lama, petugas kemudian memadamkan hasil bakaran tersebut dengan mobil water cannon.

Seperti diberitakan, sepanjang hari ini ribuan buruh dari berbagai lokasi menyerbu Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari ini, 1 Mei 2012. Titik utama yang dijadikan lokasi peringatan Hari Buruh yakni Istana Negara.

Di Istana Negara, mereka menyuarakan isu-isu kesejahteraan buruh, hingga harga bahan bakar minyak (BBM).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)