Bung Yos : Trans Jakarta kok makin Reot!

Sabtu, 28 April 2012 - 13:48 WIB
Bung Yos : Trans Jakarta kok makin Reot!
Bung Yos : Trans Jakarta kok makin Reot!
A A A
Sindonews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengaku kecewa dengan perkembangan transportasi Trans Jakarta yang makin menurun selepas ia tak menjabat. Ia menilai tak ada perawatan yang dilakukan terhadap bus Trans Jakarta.

"Busway berubah total, semua yang kita bikin selalu harus ada maintanance, ini diabaikan," ujarnya di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Jumat sore (27/04/12).

Sutiyoso mengkritik kualitas Trans Jakarta dan fasilitas di dalamnya. Ia menambahkan saat ini Trans Jakarta jauh dari rasa aman, nyaman, dan representatif.

"Saya naik busway, AC tak jalan, representatif tak terjawab, harus aman dan nyaman, AC dingin, berdiri enak duduk apalagi, ini kok makin reot, kita subsidi tahun pertama dulu tiketnya Rp 230 milyar, subsidi tahun itu, karena yang naik mahasiswa dan masyarakat biasa, saya sampai debat dengan DPRD," tegasnya.

Sebab, menurutnya, setiap hari kendaraan yang datang dari Bodetabek mencapai 750 ribu unit. Tak ada alternatif lain selain transportasi massal seperti Trans Jakarta.

"Enggak ada alternalif lain, blue print nya sudah begitu, mindset seperti itu, angkutan umum harus representatif, prioritasnya kendaraan umum, monorel subway, berapa juta galon bisa dihemat," imbuhnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)