Nono Sampono bantah lakukan politik uang

Senin, 23 April 2012 - 11:12 WIB
Nono Sampono bantah lakukan politik uang
Nono Sampono bantah lakukan politik uang
A A A
Sindonews.com - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nono Sampono membantah jika pihaknya yang berpasangan dengan Alex Noerdin melakukan praktik uang saat pelatihan tim sukses kepada 3.000 warga Jakarta hingga tingkat RT/RW di kawasan PRJ pada Sabtu 21 April 2012 kemarin.

"Siapa bilang? Gak bener itu. Relawan aja datang sendiri kok," ujar Nono Sampono kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Senin (23/4/2012).

Nono membantah jika pihaknya membagi-bagikan uang tunai dan natura dalam jumlah yang sangat fantastis pada 3000 tim suksesnya. "Kan cuma dikasih makan siang aja. Bagi lembaran blangko asuransi dan makan siang aja itu. Ya masa datang gak dikasih makan. Kalau mau ikut kita kan ada blangko asuransi. Karena mereka relawan, kita ada blangko asuransi. Itu aja," pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menuding ada praktik kampanye dini yang dilakukan oleh seluruh bakal pasangan calon Pemilukada DKI Jakarta kini mulai mengkhawatirkan.

Keleluasaan akibat ketiadaan aturan yang melarang kampanye sebelum adanya penetapan calon, kata dia, telah menimbulkan persoalan serius.

Salah satunya, lanjut dia, terlihat pada bakal pasangan calon Alex Noerdin-Nono Sampono yang melakukan rekrutmen relawan secara besar-besaran dan menyiapkan uang tunai dan natura dalam jumlah yang sangat fantastis.

"Dikabarkan, bakal pasangan calon itu melatih 3000 orang relawan untuk menjadi tim sukses. Tugas tim adalah melipat-gandakan jumlah pendukung untuk memenangkan pasangan tersebut," ujarnya yang juga pengamat politik ini melalui pesan singkatnya, Senin (23/4/2012).

Dikatakannya, berbagai hadiah mewah bernilai ratusan juta rupiah seperti sejumlah mobil, motor, biaya umroh, serta uang tunai diiming-imingi kepada warga. Sementara untuk para relawan perekrut, sambung dia, disediakan honor tetap setiap bulan dan jaminan asuransi kesehatan, cacat hingga meninggal. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)