Foke ingatkan ancaman geng motor

Kamis, 19 April 2012 - 11:18 WIB
Foke ingatkan ancaman geng motor
Foke ingatkan ancaman geng motor
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini Jakarta dihebohkan oleh aksi brutal geng motor. Warga menjadi resah, karena geng motor tak segan melukai orang secara membabi buta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) mengingatkan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) jika saat ini tugas semakin berat. Ancaman gangguan keamanan semakin beragam. Satpol PP maupun Satlinmas harus siaga membantu pihak kepolisian menjaga keamanan.

"Untuk itu, saya minta kepada Satpol PP dan Satlinmas untuk tetap waspada dan siap siaga membantu aparat keamanan demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ibu kota," tandas Foke saat apel besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-62 dan Satlinmas ke-50 di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2012).

Menurutnya, selama ini pola penanganan pelanggar ketertiban umum dengan cara pre-emtif, preventif, dan represif. Heterogenitas warga Jakarta menjadi acuan pola penanganan itu.

"Penanganan secara pre-emtif misalnya melakukan sosialisasi, penyuluhan, atau pun penerangan. Sedangkan persuasif melakukan pendekatan. Langkah preventif yang dilakukan adalah pengawasan, penghalauan, dan teguran. Sedangkan, tindakan represif dilakukan sebagai langkah terakhir bila semua pola penanganan tak berhasil," paparnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)