Alex-Nono sambangi geng motor

Selasa, 17 April 2012 - 15:59 WIB
Alex-Nono sambangi geng motor
Alex-Nono sambangi geng motor
A A A
Sindonews.com - Aksi brutal geng motor yang terjadi di Jakarta baru-baru ini mendapat sorotan banyak pihak, termasuk pasangan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Alex Noerdin-Nono Sampono.

Pasangan cagub usungan Partai Golkar, Partai Pembangunan Persatuan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS) itu pun siang tadi mengunjungi komunitas motor yang berada di Pintu 1 Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka ingin tahu, apa saja yang menjadi permasalahan anak-anak geng motor dan bagaimana latar belakang ekonomi rata-rata anak geng motor itu.

"Aksi geng motor ini cukup meresahkan masyarakat, maka harus dicari jalan keluarnya," ujar Nono Sampono kepada wartawan di sela kunjungannya di Pintu 1 PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2012).

Geng motor yang mereka kunjungi itu bukanlah pelaku aksi onar dan penganiayaan yang selama ini terjadi. Tapi, pasangan cagub ini ingin mengetahui problem-problem anak-anak geng motor dari mereka.

"Mereka ini sekumpulan anak muda yang ingin menyalurkan hobinya," ujarnya.

Maka itu, menurut Nono, untuk menyelesaikan persoalan terkait geng motor harus dicari jalan keluarnya. Masalah itu tidak bisa diselesaikan secara hukum saja, tapi harus melihat latar belakang kasus itu terjadi.

"Lata belakang ekonomi, juga harus diperhatikan, sehingga harus bisa diselesaikan secara komprehensif," tambahnya.

Selain itu, tidak ada salahnya jika hobi mereka juga diakomodasi dengan cara menyediakan arena balapan motor.

"Tempat balap harus disediakan untuk anak muda agar bisa menyalurkan ekspresinya, untuk menyalurkan hobinya. Ada yang memilih geng motor, ada juga yang memilih bela diri. Anak muda itu selalu mencari jati diri, ada saat memunculkan untuk mendapatkan jati diri," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4299 seconds (0.1#10.140)