Kapolda Metro: Tindak tegas geng motor

Jum'at, 13 April 2012 - 15:33 WIB
Kapolda Metro: Tindak tegas geng motor
Kapolda Metro: Tindak tegas geng motor
A A A
Sindonews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab menginstrusikan anggotanya untuk bertindak tegas terhadap anggota geng motor. Pasalnya, aksi geng motor sudah meresahkan warga karena melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap warga secara membabi buta.

"Terkait tindakan aksi geng motor ini, kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan upaya pencegahan dan penyelidikan," tegas Untung ditemui usai salat Jumat di Main Hall Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4/2012).

"Kami akan lakukan upaya-upaya untuk pencegahan, penyelidikan, dan bila perlu kami akan lakukan tindakan secara paksa," tegasnya lagi.

Mengenai dugaan keterlibatan anggota TNI AL dalam aksi itu, pihaknya belum bisa mengindikasi kelompok itu berasal dari mana. Namun, ada kemungkinan aksi itu terkait penggorokan anggota TNI AL oleh geng motor hingga tewas beberapa waktu lalu. "Tapi ini tidak bisa dijadikan sebagai bukti," ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menambahkan aksi geng motor merupakan kriminal murni. Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres Jakarta Utara dan Polres Jakarta Pusat mengadakan penyelidikan di lapangan. Pengejaran terhadap pelaku dengan dibantu pihak Polisi Militer (Pom) AL.

Patroli bersama digelar di beberapa titik lokasi rawan. Soal adanya laporan geng motor itu melibatkan aparat TNI, masih didalami. Berdasar keterangan para saksi, anggota geng motor itu memiliki ciri-ciri sama dengan peserta geng motor yang beraksi sebelumnya.

"Tapi kami juga belum mengidentifikasi secara pasti, apakah ini masuk dalam geng motor atau hanya komunitas yang berkumpul di sebuah jalan tertentu. Ini yang masih kita dalami," tegas Rikwanto.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)