Jakarta tak puas kinerja Foke

Minggu, 08 April 2012 - 14:37 WIB
Jakarta tak puas kinerja Foke
Jakarta tak puas kinerja Foke
A A A
Sindonews.com - Meski, potensi kemenangan Fauzi Bowo untuk kembali ke DKI 1 sangat besar, masyarakat Jakarta juga lebih banyak yang tidak puas. Permasalahan utama Kota Jakarta, seperti macet, banjir dan sampah, menjadi faktor utama ketidakpuasan masyarakat terhadap Fauzi Bowo.
Berdasarkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bekerja sama dengan Citra Komunikasi (Cikom) jumlah masyarakat Jakarta yang menyatakan tidak puas mencapai 40 persen.

"Tingkat ketidakpuasan itu cukup tinggi di atas 40 persen, bahkan untuk banjir tingkat ketidakpuasan di atas 50 persen," kata Direktur Cikom Toto Izul Fattah saat Konferensi Pers, di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta timur, Minggu (8/4/2012).
Kendati begitu, pria yang kerap dipanggil Foke ini, tetap dipandang masyarakat Jakarta lebih bisa mengatasi banjir daripada calon gubernur lainnya.

Dari hasil survei LSI, tingkat kepercayaan masyarakat kepada cagub yang bisa mengatasi permasalahan banjir yakni, Fauzi Bowo 38,2 persen, Joko Widodo 13,3 persen, Hidayat Nurwahid 10,9 persen, Faisal Basri 7,4 persen, Alex Noerdin 5,6 persen, Hendardji 4.1 persen, sementara yang tidak menjawab 20,5 persen,

Namun LSI-Cikom memberi catatan, jika Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) tidak membuat blunder, keunggulan mereka sulit diubah oleh pasangan calon gubernur yang lain.

Survei LSI-Cikom dilaksanakan pada tanggal 26 Maret-1 April 2012 dengan metode multistage random sampling. Pemilih dipilih secara random dengan jumlah responden 440 orang, wawancara tatap muka dengan menggunakan quesioner, dan margin of error kurang lebih 4,8 persen.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)
pixels