Pilgub DKI, pendamping Jokowi harus sejalan

Senin, 19 Maret 2012 - 11:40 WIB
Pilgub DKI, pendamping...
Pilgub DKI, pendamping Jokowi harus sejalan
A A A
Sindonews.com - Dinamika politik memang tak bisa diramalkan. Begitupula dengan hasil yang akan diputuskan dalam menentukan bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin yang namanya masuk dalam daftar calon pendamping Jokowi mengaku tidak mengetahui pasti siapa calon yang akan diputuskan pimpinan daerah.

"Kalau Jokowi sudah pasti, tapi kalau cawagub masih dibahas," ujar Boy kepada wartawan, di depan Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Senin (19/3/2012).

Yang pasti, tambah Boy, pendamping Jokowi harus orang yang sejalan cara pandang dan pikirannya dengan wali kota Solo tersebut dalam membangun Kota Jakarta menjadi lebih baik. "Yang penting itu, sejalan dengan cara pandang Jokowi dalam memimpin Jakarta," tambahnya.

Selain Boy, ada tiga nama bakal calon pendamping Jokowi lainnya, yakni adalah Basuk Tjahaja Purnama (Ahok), Dedi Mizwar, dan Adang Ruchiatna. Saat ini, nama-nama tersebut masih digodok di tingkat pimpinan daerah dan baru akan diumumkan sekira pukul 13.00 WIB nanti.

Usai penetapan wakil, pasangan ini rencananya akan langsung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta guna melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)