Namanya disebut Demokrat, Adang bingung

Minggu, 18 Maret 2012 - 19:07 WIB
Namanya disebut Demokrat,...
Namanya disebut Demokrat, Adang bingung
A A A
Sindonews.com - Setelah sebelumnya sempat berencana didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai calon Gubernur, ternyata nama Adang Ruchiatna, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan malah muncul sebagai salah satu calon wakil gubernur yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

Ditanya hal tersebut, Adang sontak mengaku bingung mengapa Partai Demokrat mencantumkan namanya sebagai Cawagub DKI Jakarta yang disandingkan dengan incumbent Fauzi Bowo. Padahal, Adang mengakui dirinya merasa tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

"Saya itu tidak pernah dihubungi. Manggil saya belum, nanya saja belum. Jadi enggak mungkin saya nyelonong ke partai lain," ujar Adang usai Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP DKI Jakarta di Kantor DPD, Tebet, Jakarta, Minggu (18/3/2012).

"Partai ini kayak prajurit, apa kata komandan. Komandan manggil saya saja belum. Masa tanpa komandan dan perintah tahu-tahu saya bertindak. Deklarasi dimana itu? Tidak mungkin saya melakukan itu, prajurit bodoh itu," ujar Adang.

Diakui Adang, dirinya pun heran dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menyebutkan telah menjadikan dirinya sebagai cawagub mendampingi Fauzi Bowo.

"Anas itu saya tahu gimana dia. Kok bisa nyebut-nyebut nama saya, itu heran. Saya kira salah nama, makanya saya enggak tahu," kata Adang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5471 seconds (0.1#10.140)