Penolakan Alex-Nono hanya dari sayap PPP

Minggu, 18 Maret 2012 - 15:30 WIB
Penolakan Alex-Nono hanya dari sayap PPP
Penolakan Alex-Nono hanya dari sayap PPP
A A A
Sindonews.com - Penolakan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta diakui datang dari sayap kiri Partai persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta Lulung Lunggana mengatakan, penolakan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta periode 2012-2017 adalah hanya dari pihak Gerakan Pemuda Ka'bah, Angkatan Muda Ka'bah, Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang tergabung dalam aliansi sayap PPP.

"Ya sayap kiri PPP itu aja," ujar Lulung kepada wartawan di kantor KPUD DKI Jakarta, gedung Praja, jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2012).

Saat ditanya apakah ada tekanan dari DPP PPP soal pencalonan Alex-Nono, Lulung menjawab tidak ada aspiratif dibangun komunikasi yang komunikatif sekali.

"Tidak ada penekanan. Aspiratif dibangun komunikasi yang komunikatif sekali. Artinya, sebelumnya sempat muncul riak-riak penolakan Alex-Nono itu, sayap organisasi bukanlah sebuah kostitusi yang mendukung dan menerima. Kami adalah struktur," kata Lulung.

Saat ditanya Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dibatalkan, Lulung mengatakan yang menyatakan rekomendasi Pilkada bahwa berada di tingkat struktur di atas yakni oleh pimpinan pusat.

"Bagian penyelengaraan rapat-rapat kemudian ketetapan itu adalah bunyi dasar anggaran orang bahwa menyatakan rekomendasi pilkada ada di tingkat struktur diatas artinya oleh pimpinan pusat," tuturnya.

Sebelumnya, penolakan keras atas pencalonan pasangan Alex-Nono dalam Pilkada dinyatakan oleh Gerakan Pemuda Ka'bah, Angkatan Muda Ka'bah, Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang tergabung dalam aliansi sayap PPP.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)