Akhirnya, Demokrat usung Foke & Adang Ruhyatna

Sabtu, 17 Maret 2012 - 11:32 WIB
Akhirnya, Demokrat usung...
Akhirnya, Demokrat usung Foke & Adang Ruhyatna
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akhirnya mengumumkan siapa orang yang akan dijagokan sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Setelah melalui pertimbangan, Majelis Tinggi memutuskan Fauzi Bowo atau Foke sebagai cagub dalam pilgub yang akan dihelat tak lama lagi itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan Majelis Tinggi menjatuhkan pilihannya kepada incumbent agar maju kembali berlaga memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Tadi malam saya berkomunikasi dengan Ketua Majelis Tinggi, akhirnya memutuskan siapa cagub dan cawagubnya. Yang diusung PD adalah Pak Fauzi Bowo," terang Anas usai acara panen raya padi di Desa Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/3/2012)

Untuk memenangkan pertarungan itu, Foke akan disandingkan dengan Adang Ruhyatna dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Anas, Demokrat memutuskan cagub dan cawagub DKI Jakarta melalui mekanisme berlaku, yakni keputusan terkahir di tangan Majelis Tinggi Partai.

"Partai Demokrat punya mekanisme, untuk pasangan cagub diputuskan oleh Majelis Tinggi, dan kemarin malam Demokrat sudah memutuskan," jelasnya.

Demokrat memilih Foke setelah melalui pertimbangan yang matang. Foke dinilai mampu melakukan perbaikan dan kemajuan Jakarta. Pertimbangan lain dilihat dari survei dilakukan Demokrat selama ini.

"Survei memang menunjukkan angka Pak Foke terbaik dan tertinggi. Kalau stabil, yakin kader PD kembali terpilih untuk yang kedua kalinya," ucap Anas optimis.

Lebih lanjut dijelaskan, DKI merupakan kota yang menjadi barometer nasional, berdasarkan pertimbangan yang komprehensif akhirnya PD memang mengusung Foke.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)