Polwan R & Kapolsek HBS pernah nyabu di Stadium

Selasa, 13 Maret 2012 - 18:07 WIB
Polwan R & Kapolsek HBS pernah nyabu di Stadium
Polwan R & Kapolsek HBS pernah nyabu di Stadium
A A A
Sindonews.com - Anggota Polisi Wanita (Polwan) Iptu R, yang bertugas di wilayah hukum Jakarta Selatan ikut terseret kasus narkoba Kapolsek Cibarusah AKP Heru Budhi Sutrisno. Nama Iptu R terseret karena di dalam memori handphone milik AKP Heru terdapat namanya dan sering berkomunikasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, Iptu R mantan perwira unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Jakarta Selatan terbukti menggunakan narkotika jenis (sabu).

"Polres Jakarta Selatan mendapatkan informasi dari seseorang salah satu anggotanya ada yang menggunakan narkotika. Dari laporan tersebut akhirnya Polres Jaksel melakukan tes urine terhadap tersangka R, dari hasil tersebut R dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu dan saat ini dia sudah dinonaktifkan," ungkapnya di Gedung Ditserse Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (13/3/2012).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ini merupakan pengembangan dari kasus Cibarusah. Tapi, dari pengakuan R dia mengakui pernah kenal dengan Kapolsek Cibarusah. "Bahkan R mengaku menggunakan narkoba di Diskotek Stadium di daerah Jakarta Barat," ucapnya tegas.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan membawa R ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dan akan lihat sejauh mana kadar kecanduan R terhadap narkoba.

"Polisi akan kenakan Pasal UU Narkotika Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman lima tahun ke atas," tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)