Jenazah korban longsor di Bogor belum dievakuasi

Senin, 27 Februari 2012 - 11:23 WIB
Jenazah korban longsor di Bogor belum dievakuasi
Jenazah korban longsor di Bogor belum dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Korban tewas tanah longsor di Kampung Pada Suka, Kelurahan Gudang, Kota Bogor masih belum berhasil dievakuasi. Lokasi medan yang padat penduduk dan di pinggir tebing, menjadi kendala utama Tim SAR gabungan dari TNI dan Polri dalam melakukan pencarian.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban tewas tanah longsor yang berlum berhasil dievakuasi bernama Fatimah (71). Korban tertimbun reruntuhan tanah karena tidak sempat menyelamatkan diri saat beberapa rumah yang berada di tebing setinggi 20 meter longsor menimpa rumahnya, pada Minggu 26 Februari 2012.

Sebelumnya, Tim SAR sempat menghentikan proses pencarian terhadap korban, karena tanah di lokasi longsor terus bergerak dan berpontensi menimbulkan longsor susulan.

Sementara itu, ratusan warga dan sejumlah korban longsor sudah diungsikan oleh pemerintah setempat karena rumah-rumah yang mereka tempati berada di bawah tebing-tebing curam rawan bencana longsor. Terlebih tembok rumah milik warga juga sudah mengalami retak-retak akibat getaran longsoran tebing.

Dikhawatirkan, jika terjadi hujan besar dan warga tidak segera diungsikan, tebing-tebing akan longsor dan kembali menghantam rumah warga yang ada di bawahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)