Laskar FPI banjiri kawasan Kwitang

Jum'at, 17 Februari 2012 - 15:35 WIB
Laskar FPI banjiri kawasan Kwitang
Laskar FPI banjiri kawasan Kwitang
A A A
Sindonews.com - Ratusan orang dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi demo di depan gang Kelurahan Kwitang, samping Toko Buku Gunung Agung, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Mereka tiba di sana sekira pukul 15.06 WIB.

Para Anggota FPI datang dengan seragam serba putih itu membawa spanduk bertuliskan, ''Teras Narang pelindung gembong narkoba Yansen Binti. Gantung Teras Narang rasis fasis anarkis. Teras Narang perusak huma betang adat Dayak."

Sambil berjalan membentangkan bendera laskar FPI, mereka menyanyikan mars FPI. Mereka hanya bisa di depan gang, Jalan Raya Kwitang, Tugu Tani. Pasalnya, di depan gang sudah ditutup oleh sejumlah kendaraan polisi.

Mengetahui kedatangan anggota FPI, ratusan anggota polisi merapat dan menjaga ketat Kantor Penghubung Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng), di Jalan Kembang 1, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi aksi protes FPI terhadap.

Sementara itu, mendengar kabar itu, warga Kwitang mulai merapatkan barisan, bahkan ibu-ibu sudah menggelar aksi penolakan mereka. Mengantisipasi segala kemungkinan terjadi, polisi pun dikerahkan melakukan penjagaan ketat di beberapa ruas jalan. Semua gang menuju kampung Kwitang terlihat diblokade.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, terlihat polisi sudah menutup Gang RW 01 Kelurahan Kwitang, tepatnya di samping Toko Buku Gunung Agung. Sejak pukul 14.32 WIB, gapura bertuliskan Selamat Datang di Kelurahan Kwitang itu sengaja ditutup dan dipalang mobil dan motor milik polisi. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2432 seconds (0.1#10.140)