Cegah insiden Xenia, Depok bangun trotoar Rp12 M

Selasa, 24 Januari 2012 - 14:19 WIB
Cegah insiden Xenia, Depok bangun trotoar Rp12 M
Cegah insiden Xenia, Depok bangun trotoar Rp12 M
A A A
Sindonews.com – Tak memadainya lahan trotoar dan banyaknya titik parkir liar, membuat pejalan kaki tak nyaman. Menanggapi kecelakaan maut yang menimpa pejalan kaki di Tugu Tani, Gambir, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mempersiapkan anggaran hingga Rp12 miliar guna memberikan rasa aman, nyaman bagi pejalan kaki.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok mengalokasikan anggaran tersebut untuk membangun trotoar. Lokasinya yakni dari mulai Jalan Ramanda Depok hingga pertigaan Jalan Siliwangi Depok, sepanjang satu kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan, program pembangunan trotoar sebagai tahap awal akan dimulai di Margonda. Program tersebut akan dilakukan tahun ini di dua arah baik menuju Jakarta maupun ke Depok.

“Program tahap awal Margonda dari Ramanda sampai Siliwangi, trotoar dua meter kita laksanakan, siapkan utilitasnya. Semeter di belakang saluran tanah negara, saluran semeter di atasnya dijadikan trotoar,” ujarnya kepada wartawan di Balaikota Depok, Selasa (24/1/2012).

Selain untuk fasilitas publik, nantinya trotoar tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai jalur sepeda. Yayan mengklaim pembangunan trotoar adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan publik yang kian mendesak.

“Bisa untuk jalur sepeda juga, anggarannya Rp 11 miliar hingga Rp12 miliar. Kebutuhan trotoar diperhatikan pemkot, tetapi memang ada tahapannya. Belum lagi kita memberikan pemilik lahan pengertian, perlu ada sosialisasi. Nanti, lanjutnyannya ke arah Jalan Kartini, Citayam,” paparnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)