PDIP: Foke bagai kacang lupa kulit

Jum'at, 20 Januari 2012 - 14:47 WIB
PDIP: Foke bagai kacang lupa kulit
PDIP: Foke bagai kacang lupa kulit
A A A
Sindonews.com - Anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta William Yani mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bagai kacang lupa kulitnya. Untuk itu, dia berharap ke depan PDIP tidak akan mendukung pencalonan kembali pria yang akrab disapa Foke itu dalam perhelatan Pilgub DKI 2012.

"Pada prinsipnya kami berharap DPP untuk tidak memilih Foke, karena menurut kami kurang partisipasi Foke terhadap PDI-P, seperti kacang lupa kulitnya. Padahal kami dukung sepenuhnya," ujarnya kepada Sindonews di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (20/01/2012).

Lebih lanjut, Ketua DPC PDIP Jakarta Timur ini berharap, calon gubernur (cagub) yang akan diusung DPP berasal dari kader internal partai. "DPC berharap internal. Siapapun orangnya, yang penting internal partai," terangnya.

Kendati begitu, Willi mengaku tidak menutup kemungkinan ada calon dari luar yang akan diusung. Namun dia berharap nanti dalam fit and proper test, pihaknya dapat mengetahui sejauh mana komitment orang tersebut dalam memajukan partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

"Dari eksternal ada Nono dan Prijanto. Internal Jokowi, Bambang DH, Boy Sadikin, Syahrial, dan Tjiptaning sudah pada daftar, sekarang lagi survei internal," terangnya.

Ditambahkan Willi, alasan utama partainya mengalihkan dukungan dari Foke adalah karena rendahnya kinerja Foke. "Kinerja Foke sangat mengecewakan, jauh dari yang diharapkan. Program fenomenal apa yang dia buat? BKT (Banjir Kanal Timur), busway itu Sutiyoso. Tapi dari dia sendiri hampir tidak ada," jelasnya.

Kendati begitu, Willi mengaku hingga saat ini masih belum menentukan calon mana yang akan didukung dalam perhelatan Pilgub DKI nanti. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)