Kerusakan AC, KRL 839 batal berangkat

Kamis, 05 Januari 2012 - 09:10 WIB
Kerusakan AC, KRL 839 batal berangkat
Kerusakan AC, KRL 839 batal berangkat
A A A
Sindonews.com - Kereta Rel Listrik (KRL) kembali mengalami gangguan. Tentu saja para penumpangnya terlatar dan terpaksa terlambat menuju tempat bekerja. Gangguan kali ini dialami KRL Commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang.

Berdasarkan informasi dari salah satu petugas Stasiun Sudimara, Suwardi gangguan akibat terjadi kerusakan pada KRL Commuter line 839 jurusan Serpong-Tanah Abang. Kerusakan itu, membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) membatalkan jadwal keberangkatan KRL tersebut.

"Cuma kerusakan AC, tapi karena takut mengecewakan, penumpang panas, kereta batal berangkat," ujar Suwardi ketika berbincang dengan Sindonews di Stasiun Sudimara, Kamis (5/1/2012).

Menurutnya, KRL tersebut kini dalam tahap perbaikan di Parung Panjang, Tangerang. Pihaknya memastikan, jadwal kereta berikutnya tidak akan mengalami kendala apapun akibat kerusakan KRL 839.

Berdasarkan jadwal KRL 839 tersebut berangkat jam 08.15 WIB dari Serpong menuju Tanah Abang. Akibat gangguan tersebut para penumpang terpaksa harus menunggu KRL comuter line berikutnya jam keberangkatan 9.14 WIB. Namun, berdasarkan pantauan di lokasi, penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Sudimara.

Yadi, salah satu penumpang KRL di Stasiun Sudimara mengeluhkan adanya gangguan KRL tersebut. Dia mengakui baru kali ini tertahan menunggu kereta begitu lama. Lanjutnya, akibat pembatalan kebarangkatan KRL 839, diprediksi kereta berikutnya akan penuh diisi oleh penumpang yang sudah tertahan lama dan penumpang yang sudah berada di kereta tersebut.

"Mudah-mudahan muat," keluhnya sambil menghela nafas panjang, karena terlambat ke tempat tujuannya Tanah Abang.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7628 seconds (0.1#10.140)