alexametrics

Imbas Corona, Penataan 4 Stasiun di Jakarta Dihentikan Sementara

loading...
Imbas Corona, Penataan 4 Stasiun di Jakarta Dihentikan Sementara
Imbas Corona, Penataan 4 Stasiun di Jakarta Dihentikan Sementara
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrpov) DKI Jakarta menghentikan sementara kegiatan penataan stasiun kereta. Langkah ini diambil guna mencegah penularan Coronavirus Disease (Covid-19) sesuai Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, penghentian penataan empat stasiun kereta api di Stasiun Sudirman-Dukuh Atas, Tanah Abang, Juanda dan Senen dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan, terutama bagi pengguna harian transportasi dan pekerja konstruksi di lapangan.

"Pekerjaan ini telah berhenti sejak 23 Maret 2020. Keselamatan semua pihak menjadi prioritas utama saat ini," ujar Syafrin dalam keterangan tertulis yanh diterima, Sabtu (4/4/2020).

Syafrin menegaskan, seluruh titik yang menjadi penataan stasiun telah dirapihkan. Sebab, kata dia, keselamatan merupakan prioritas utama. Terutama untuk kepentingan pejalan kaki.

"Kami lakukan dengan prosedur pertimbangan keamanan dan penjagaan kualitas dengan tetap memperhatikan protokol keselamatan konstruksi untuk pencegahan Covid-19," kat Syafrin.

Lebih lanjut Syafrin menuturkan, kelanjutan penataan kawasan stasiun akan kembali dikerjakan setelah wabah Corona berkahir dan kondisi dinyatakan kondusif.

"Untuk proses kelanjutan penataan kami memunggu suasana sudah kondusif. Saat ini, kita fokus mendukung penanggulangan Covid-19," pungkasnya.

(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak