Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ini Langkah Nurmansjah Lubis Hadapi Corona

Jum'at, 03 April 2020 - 12:43 WIB
Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ini Langkah Nurmansjah Lubis Hadapi Corona
Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ini Langkah Nurmansjah Lubis Hadapi Corona
A A A
JAKARTA - Nurmansjah Lubis atau Bang Ancah salah satu kandidat cawagub DKI menjelaskan beberapa langkah penanganan Covid-19 jika terpilih menjadi orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Ancah, hal paling utama yang harus dilakukan yakni karantina berbasis kampung/RW yang bisa dilakukan untuk mendorong pembatasan pergerakan dan memperkuat physical distancing. Selain itu ada dua hal yang sangat penting untuk penanggulangan Covid-19 diantaranya; tahap tanggap darurat (Rescue), memastikan semua RSUD dan faskes siap dalam menampung dan memberikan pelayanan kepada pasien, yang didukung dengan obat-obatan dan APD.

"Paramedis didukung dengan fasilitas yang mendukung (tempat isturahat) dan nutrisi yang baik serta dukungan bagi keluarganya," kata Ancah ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (3/4/2020). (Baca: Nurmansjah Lubis Siap Sampaikan Visi Misi kepada Panlih Wagub DKI)

Dia menambahkan, bantuan jaringan pengaman sosial bagi warga yang terpapar dan warga yang secara ekonomi terdampak (social safety net) seperti subsidi atau bantuan tunai bagi 40% rumah tangga termiskin dan pekerja harian, untuk selama sebulan (bisa diperpanjang hingga 2 bulan jika keadaan masih memburuk).

Kedua, dalam tahap pemulihan (recovery) dengan target pemulihan kondisi ekonomi
dapat memanfaatkan Jakarta Great Sale (JGS) yang diperpanjang untuk mendorong pasar bangkit kembali."JGS bukan hanya di mal tapi juga di pasar-pasar. Diskresi pengadaan dengan mengutamakan pada produk/seller dari UMKM untuk beberapa jenis pengadaan yang memungkinan," ujarnya.

Selain itu, memberikan Diskon pajak untuk usaha hotel, restoran dan hiburan yang terpukul akibat wabah Covid."Stimulus bagi usaha-usaha yang terdampak," ucap Ancah. Diketahui, Panitia Pemilihan Wagub DKI bakal menggelar pemaparan visi-misi dua kandidat cawagub pada siang nanti. Di tengah wabah Corona, pemaparan visi misi bakal dihadiri oleh beberapa orang. Selebihnya akan diupayakan dengan telekonferensi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)