Wagub DKI Riza Berharap Kehadirannya Bisa Bantu Anies Tangani Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 14:45 WIB
loading...
Wagub DKI Riza Berharap Kehadirannya Bisa Bantu Anies Tangani Covid-19
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Ahmad Riza Patria telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022. Dia pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melantiknya.

“Saya sampaikan pada Pak Presiden, saya akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka melaksanakan tugas tugas saya sebagai Wakil Gubernur,” kata Riza di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Riza berharap kehadirannya dapat membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menjalankan program-program yang sudah direncanakan, utamanya dalam penanganan Covid-19. (Baca: Kenakan Masker, Riza Patria Dilantik Presiden Jokowi sebagai Wagub DKI)

“Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani Covid-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik. Mudah-mudahan kehadiram saya bisa membantu Pak Gubernur dalam rangka menangani Covid-19,” ungkapnya.

Riza juga berharap bahwa perannya untuk membantu Gubernur dapat membuat DKI Jakarta semakin lebih baik. Sebagaimana aturan Undang-Undang (UU) wakil Gubernur memang bertugas membantu gubernur.“Tugas wagub adalah membantu Gubernur dalam rangka memimpin pemerintahan daerah, memantau, mengevaluasi, memberikan pertimbangan, rekomendasi dan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan UU serta tugas dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu agar Jakarta lebih baik lagi,” tuturnya.

Mengenai pembagian tugas, politikus Partai Gerindra ini mengatakan, besok akan bertemu jajaran SKPD DKI Jakarta terlebih dahulu. Dimana pada kesempatan itu Riza akan berkenalan dengan para pimpinan SKPD. Dia berharap di hari pertamanya bekerja dapat berjalan dengan baik.

“Dan saya juga sudah ketemu, diundang Pak Gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait virus corona yang sudah menyebar. Dan kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani virus corona dengan baik,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)