Kapolsek Kembangan Dicopot, IPW Apresiasi Gerak Cepat Polda Metro

Kamis, 02 April 2020 - 10:36 WIB
Kapolsek Kembangan Dicopot, IPW Apresiasi Gerak Cepat Polda Metro
Kapolsek Kembangan Dicopot, IPW Apresiasi Gerak Cepat Polda Metro
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah cepat Polda Metro Jaya yang mencopot Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana karena melanggar Maklumat Kapolri dengan menggelar resepsi pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta. Ironisnya, pesta tersebut digelar saat pemerintah tengah berjuang mencegah pandemi Corona.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menilai sangat tepat memutasi jabatan Fahrul serta yang bersangkutan diperiksa Propam. “Ini agar anggota tidak mbalelo dan Maklumat Kapolri tidak gampang dilecehkan, terutama oleh para polisi muda,” kata Neta dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020). (Baca juga: Gelar Resepsi Pernikahan saat Wabah Corona, Kapolsek Kembangan Dicopot)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan maklumat terkait wabah Corona. Salah satunya larangan membuat keramaian yang melibatkan massa, termasuk di dalamnya adalah resepsi pernikahan. Maklumat Kapolri sudah diberlakukan sejak 19 Maret 2020.

Namun, masih ada saja anggota Polri yang cuek dengan maklumat itu. Namun, hal ini bisa dipahami karena persiapan pernikahan sudah cukup lama sehingga ketika Kapolri mengeluarkan maklumat, polisi itu nekat menabraknya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)