alexametrics

Di Tangsel, 17 Orang Meninggal dan 6 Dinyatakan Sembuh dari Corona

loading...
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Wabah virus Coronatidak hanya menelan jiwa mereka yang dinyatakan telah terkonfirmasi atau positif Covid-19. Tetapi, mereka yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona.

Di Kota Tangerang, pasien dengan status PDP Corona yang meninggal bahkan jumlahnya jauh lebih banyak dari yang positif Corona. Dari total 139 PDP Corona yang terdata di Tangsel, sebanyak 11 orang meninggal dunia.

Sedang mereka yang meninggal dunia karena positif Corona sebanyak 6 orang. Paling banyak ada di Pondok Aren sebanyak 4 orang, Ciputat 1 orang, dan Ciputat Timur 1 orang. (Baca juga:Brimob Polda Sulut Semprot Disinfektan Bandara Sam Ratulangi Manado)



Menurut Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangsel dr Tulus Muladiyono, untuk data meninggal PDP Corona, pihaknya mengaku ada kesalahan data pihak Tangsel dengan Provinsi Banten.

"Memang sudah ada 11 PDP yang meninggal. Kita belum berani me-release sebelum ada konfirmasi dari provinsi. Ternyata provinsi sudah me-release dulu tanpa kami diberitahu," katanya kepada SINDOnews, Rabu 1 April 2020.

Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia akibat wabah virus Corona di Tangsel telah mencapai angka 17 orang dengan rincian PDP 11 meninggal dan 6 orang positif. (Baca juga:Dua Staf Lokal Kedubes AS Meninggal Akibat Corona, Satu Orang di Jakarta)

"Ya, karena tutup dijam lebih awal dibanding provinsi. Sehingga ada perbedaan tersebut. Besok baru bisa disamain. Ya, 11 kematian dengan PDP dan 6 kematian dengan yang konfirmasi atau positif Corona," sambungnya.

Sementara itu, dari total kasus 336 ODP, 139 PDP dengan 11 meninggal dan 38 positif dengan 6 orang meninggal, jumlah kematian akibat wabah virus Corona ini capai 17 kasus. Sedang 6 orang lainnya dinyatakan sembuh. (Baca juga:Surati Jokowi, Ini Pesan Para Tokoh soal Bencana Wabah Corona)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top