alexametrics

Berpotensi Sebarkan Virus Corona, Airin Minta RT/RW Waspadai Pendatang

loading...
Berpotensi Sebarkan Virus Corona, Airin Minta RT/RW Waspadai Pendatang
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto:SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mewanti-wanti k datangan pendatang baru pascalebaran 2020, karena dikhawatirkan menyebarkan Covid-19. Untuk itu, Airin minta RT/RW lebih waspada.

"Perlu diketahui, ada OTG (Orang Tanpa Gejala). Perlu diketahui bahwa tren dari Dinkes Tangsel, kita menemukan OTG adalah berusia 35-50 tahun," ujar Airin di Pemkot Tangsel, Rabu (3/6/2020). (Baca juga: Belum Siap Jalani New Normal, Tangerang Raya Perpanjang PSBB)

Menurut Airin, para OTG ini sangat bahaya karena bisa secara aktif menularkan virus Corona kepada orang lain. Keberadaan OTG ini menjadi ancaman nyata dalam penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel.



"Kita melihat, perilaku masyarakat di Tangsel menjelang 4 hari Lebaran, budaya (Lebaran) lebih besar dibandingkan arti kesehatan. Bagaimana banyak yang pergi ke pasar, belanja tanpa khawatir ada lonjakan Covid-19," tandasnya.

Airin menegaskan bahwa pendatang baru pascalebaran harus menjadi perhatian. Sehingga, pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan ketentuan agar pendatang memiliki Surat Izin Keluar-Masuk Wilayah (SIKM) jadi penting. (Baca juga: PSBB Tangerang Raya, Warga Luar Daerah Wajib Miliki SIKM)

Airin mengaku akan tetap waspada dengan terus melakukan pemantauan terhadap pergerakan ODP, PDP, dan positif di Kota Tangsel. Terutama, pada para pendatang baru saat ada arus balik Lebaran.

"Yang juga kita perlu antisipasi, setelah ini kan ada arus balik, yang kita enggak tahu berapa banyak orang yang akan datang ke Tangsel. Inilah yang harus kita antisipasi. Makanya PSBB harus diperpanjang," katanya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak