Pemkot Jakpus Gandeng Pengusaha Penuhi Kebutuhan Masker

Rabu, 01 April 2020 - 12:27 WIB
Pemkot Jakpus Gandeng Pengusaha Penuhi Kebutuhan Masker
Pemkot Jakpus Gandeng Pengusaha Penuhi Kebutuhan Masker
A A A
JAKARTA - Persediaan masker di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19) semakin minim. Wilayah dengan penyebaran Covid-19 seperti Jakarta pun mengalami hal serupa.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, kelangkaan masker di pasaran membuat khawatir warga akan ancaman Corona. Walaupun warga sudah membatasi aktivitas di luar rumah, namun pencegahan itu harus dilakukan maksimal seperti rutin membersihkan tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan memakai masker.

"Kalau masker belum dapat, kemarin cuma dapat dari BPBD sebanyak 2 dus karena stok masker susah didapat," ujar Irwandi di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Untuk memenuhi ketersediaan masker bagi warga, pihaknya harus menjalin kerja sama dengan pengusaha agar lebih mudah mendapatkan barang tersebut. (Baca juga: Anies Siapkan Pembagian Masker Gratis untuk Warga DKI)

Meski masker sulit diperoleh karena barang sudah tidak ada di pasaran, Pemkot Jakpus tidak tinggal diam dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui imbauan kepada warga untuk menaati kebijakan physical distancing dan rutin penyemprotan disinfektan di lingkungan RT/RW, setidaknya hal ini sudah membuat warga lebih tenang dalam menghadapi wabah Corona di lingkungannya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)