Lawan Corona, PDIP DKI Semprotkan Disinfektan Selama 1 Bulan

Minggu, 29 Maret 2020 - 23:02 WIB
Lawan Corona, PDIP DKI Semprotkan Disinfektan Selama 1 Bulan
Lawan Corona, PDIP DKI Semprotkan Disinfektan Selama 1 Bulan
A A A
JAKARTA - Kader Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP) di DKI Jakarta terus berupaya membantu masyarakat untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kader partai berlambang kepala banteng itu juga memberikan masker.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah melalukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Jakarta Barat, Minggu (29/3/2020). Kegiatan ini sebagai langkah memerangi wabah Corona di Ibu Kota yang merupakan wilayah dengan kasus paling banyak.

Sebagai perwakilan rakyat Ima merasa prihatin atas kondisi ini. Menurut Ima, penyemprotan disinfektan di lingkungan permukiman warga merupakan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta, dan membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 agar tidak menyebar luas.

"Hari ini saya menyemprot cairan disinfektan di rumah warga di Jakarta Barat yang tersebar di lima kecamatan. Di antaranya Grogol Petamburan, Kembangan, Kebon Jeruk, Taman Sari dan Palmerah," kata Ima saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Dia menjelaskan, penyemprotan ini telah berlangsung sejak dua minggu lalu. Sasarannya yakni permukiman warga ditempat konstituen politiknya saat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 lalu.

"Sasaran utamanya adalah wilayah yang paling banyak terkena positif corona dan permukiman padat penduduk. Permukiman padat penduduk kami semprotkan disinfektan, karena penularan virus lebih rawan," ujar Ima yang kini menjadi Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Untuk membantu mengedukasi warga khususnya di di tempat konstituennya, Ima membagikan brosur mengenai cara menghindari penyebaran virus corona. Lewat edukasi ini Ima berharap masyarakat dapat dengan baik menyerap informasi sehingga dapat membangun kesadaran mereka tentang bahaya virus corona.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara serentak di 33 titik yang tersebar di lima daratan Jakarta dan satu administrasi Kepulauan Seribu. Dia berharap, masyarakat Jakarta dapat terhindar dari virus mematikan ini karena sangat merugikan.

"Kita ini sebetulnya lagi perang melawan virus yang tak kasat mata. Kita harus berjuang melawan mereka, caranya hidup bersih, jaga pola makan dan istirahat yang cukup agar imun kita kuat," kata Adi.

Menurut dia, penyemprotan ini bakal dilakukan selama sebulan penuh dengan jadwal sepekan tiga kali. Dengan demikian, potensi penyebaran virus di benda-benda milik masyarakat dapat ditanggulangi.

"Selain penyemprotan dan flyer, kami juga menyalurkan bantuan berupa masker masing-masing 6.000 di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Kemudian masing-masing 5.000 di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat, Lauw Siegvrieda menambahkan, pihaknya turut membagikan 1.000 masker dan hand sanitizer kepada warga di Kecamatan Kembangan. Masker dan hand sanitizer ini diharapkan mampu menjaga warga agar tidak terkena virus corona.

"Selain memberikan masker, hand sanitizer dan menyemprot permukiman warga, kami juga mengedukasi mereka agar menjaga kebersihan. Terutama sering mencuci tangan sebelum makam atau memegang wajah," ujar perempuan yang juga menjadi Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga. "Menangis dan tertawa bersama. Kami memberikan secara gratis serta brosur ke rumah-rumah. Kami pastikan kecemasan itu berkurang dan edukasi meningkat," katanya..

Menurutnya, DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara menurunkan Tim Khusus Penyemprotan disinfektan yang dilakukan hampir sebulan mendatang. "Kami akan lakukan terus selama 20 Hari kedepankan khususnya daerah-daerah yang dianggap rawan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta Utara," jelasnya.

"Kami fokus ke gang-gang dan perumahan warga padat, karena penyemprotan yg ada hanya di jalan-jalan besar. Padahal banyak warga kecil yang mendapatkan informasi tidak akurat terkait bahaya Covid19 dan tidak ada penyemprotan serta pembagian masker serta hand danitizer," tambah dia.

Dalam acara bantuan ini, Brando trut mendampingi Irwan Setiadi - Ketua DPC PDIPerjuangan Jakarta Utara dan Ali Pong - Bendahara DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara. "Semoga lelah kami bisa memutus mata rantai wabah virus Korona di Jakarta," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)