alexametrics

Isolasi Ratusan Jamaah Masjid Kebon Jeruk Dipindah ke Wisma Atlet

loading...
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 183 jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk di Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat yang diisolasi sejak Kamis, 26 Maret 2020, dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 Maret 2020 malam. Seluruh jamaah ini masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP).

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, pemindahan para jamaah yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) itu menggunakan bus. "Alhamdulilah, kloter pertama tadi 39 orang sudah diberangkatkan ke Wisma Atlet Kemayoran. Sisanya akan bertahap," kata Rustam malam tadi.

Rustam berharap pemindahan 183 jamaah ini akan rampung pada hari ini. Setelah nantinya terisolasi semua, Rustam mengatakan pihaknya akan mendisinfektan ratusan jamaah itu.(Baca: 3 Orang Suspect Corona, Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi)



Sebelumnya, sejak Kamis (26/3/2020), 183 jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk diisolasi di dalam masjid tersebut usai ada tiga jamaah asal Medan, Sumatera Utara positif terpapar virus Corona.

Dari 183 jamaah itu, 78 orang diantaranya merupakan warga negara asing (WNA) dari enam negara. Dengan rincian, 48 orang asal India, 10 orang asal Bangladesh, empat orang asal Srilanka, 10 orang asal Thailand, lima orang asal Palestina dan satu orang dari Pakistan.

Selain itu, pihaknya memang mengupayakan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Provinsi DKI Jakarta agar para jamaah ini dipindah ke Wisma Atlet Kemayoran.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top