RS Eka Hospital Jelaskan Kronologis Kematian Pilot Lion Air

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:11 WIB
RS Eka Hospital Jelaskan Kronologis Kematian Pilot Lion Air
RS Eka Hospital Jelaskan Kronologis Kematian Pilot Lion Air
A A A
TANGERANG SELATAN - Direktur PR Korporat RS Eka Hospital James Carlos dalam keterangan persnya menjelaskan kronologis masuknya Pilot Lion Air Captain Sutopo Putro di rumah sakit hingga mengembuskan nafas terakhir. Kematian Sutopo dikaitkan dengan wabah virus Corona.

Sutopo masuk ke RS Eka Hospital pada Sabtu 21 Maret 2020 dan langsung diarahkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Eka Hospital dengan kondisi batuk, demam, sesak nafas, dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

"Pasien langsung ditangani tim dokter dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis paru dengan kecurigaan mengarah pada infeksi virus Covid-19," ujar James, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: Pilot Lion Air Meninggal Dikaitkan dengan Corona, Ini Penjelasan Pihak Maskapai)

Pada 22 Maret 2020, kondisi Sutopo tambah memburuk dan dilakukan resusitasi jantung paru. "Pukul 16.30 WIB pasien kembali mengalami perburukan dan dilakukan tindakan resusitasi kembali, namun akhirnya pasien meninggal dunia pada pukul 17.44 WIB," katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel terkait kejadian tersebut. Dia mengimbau agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 agar tak meluas.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)