Rapid Test Corona di Stadion Patriot Bekasi Ditunda

Selasa, 24 Maret 2020 - 03:03 WIB
Rapid Test Corona di Stadion Patriot Bekasi Ditunda
Rapid Test Corona di Stadion Patriot Bekasi Ditunda
A A A
BEKASI - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan tes massal Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabaga yang bakal digelar pada Selasa 24 Maret 2020 terpaksa ditunda. Namun, mekanisme itu direncanakan dengan menggunakan sistem door to door.

"Tes massal Covid-19 ditunda, belum ditentukan jadwalnya. Jadi besok tidak ada Rapid Test di Stadion Patriot," ujar Kepala Satuan Tugas Darurat Penanggulangan Bencana Vopid-19 Kota Bekasi, Senin 23 Maret 2020.

Menurut dia, penundaan itu telah disampaikan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Alasanya, kata dia, penundaan tes kesehatan massal Corona didasari atas belum ada ketersediaan alat. Juga demikian terdapat mekanisme atau pola penanganan tes kesehatan secara massal.

"Ditunda alatnya belum siap, ditunda tidak besok dan juga mekanismenya dirubah," katanya. (Baca juga: Kekurangan Alat Tes Corona, Israel Kerahkan Mossad Dekati Negara Muslim )

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Jalan Ahamad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sebagai lokasi tes kesehatan massal. Tes itu berupa cek darah, dahak pada batuk bagi warga terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

Menurutnya, Stadion Patriot dijadikan lokasi tes kesehatan massal bukan saja bagi warga Kota Bekasi. Melainkan diperuntukan juga bagi warga Kabupaten Bekasi dan Karawang. Kegiatan ini mulai berlaku pada pekan depan. (Baca juga: Pemerintah: 150 Ribu Tes Kit Virus Corona Telah Tiba di Indonesia )

Emil sapaan hangatnya mengemukakan bahwa wilayah Jabodetabek menjadi episentrum penyebaran Virus Covid-19. Di Jawa Barat sendiri saat ini terdata sebanyak 41 orang dari 55 orang positif terinfeksi Virus Corona.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2140 seconds (11.252#12.26)