Bertemu dengan Anies, Ini Permintaan Kepala BNPB Soal Penangan Covid-19

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:06 WIB
Bertemu dengan Anies, Ini Permintaan Kepala BNPB Soal Penangan Covid-19
Bertemu dengan Anies, Ini Permintaan Kepala BNPB Soal Penangan Covid-19
A A A
JAKARTA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta Pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan peran RT/RW dalam mengendalikan virus Corona (Covid-19). Jangan sampai ada lagi perdebatan dan berada di dalam rel yang sama antara pemerintah pusat dan daerah.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, setelah diskusi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selama sekitar satu jam lebih, pihaknya sepakat untuk menyelesaikannya masalah Covid-19 secara bersama sama.

"Kita sekarang tidak boleh lagi kehilangan waktu, kehilangan momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini. Sekaranglah waktunya untuk fokus supaya masyarakat dan warga kita, bangsa kita semuanya paham apa ancaman yang akan kita hadapi dan bagaimana cara kita menghadapinya, menyelesaikannya secara bersama-sama," kata Doni Monardo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Doni menjelaskan, struktur pemerintah itu ada RT/RW yang selama ini kurang diperdayakan. Dia pun telah berpesan kepada Gubernur Anies agar bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada, mulai dari tingkat provinsi, kotamadya, kelurahan, RT/RW.

Menurut Doni, lurah adalah struktur pemerintahan yang terendah di tingkat Provinsi. Dia berharap para lurah itu menunjukkan kualitas kepemimpinannya, untuk bisa menjalankan semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan sejalan dengan pemerintah daerah.

"Sehingga semua berada pada rel yang sama dan jangan berada di luar rel. Hentikan semua perdebatan. sekarang waktunya kita meyakinkan warga kita memahami apa yang sedang kita hadapi hari ini dan bagaimana langkah-langkah antisipatif kita ke depan. bersatu padu, bergandengan tangan, saling menjaga satu sama lainnya adalah solusi yang paling baik saat ini," ucapnya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)