alexametrics

Video Hoaks Pengguna KRL Disebut Terpapar Corona, Begini Faktanya

loading...
Video Hoaks Pengguna KRL Disebut Terpapar Corona, Begini Faktanya
Video Hoaks Pengguna KRL Disebut Terpapar Corona, Begini Faktanya
A+ A-
JAKARTA - Viral sebuah video adanya penumpang KRL Commuter Line yang lemas lalu dibantu sejumlah petugas di Stasiun Duren Kalibata. Dalam video berdurasi 10 detik itu, si perekam menyebut bahwa penumpang tersebut terpapar virus Corona.

"Waduh, waduh, waduh, Corona ini, waduh waduh waduh," kata pria dalam video tersebut. (Baca: Polisi Tetapkan 22 Tersangka Penyebaran Hoaks Virus Corona)

Menanggapi video yang tengah viral tersebut, VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menegaskan video itu hoaks.



Anne menjelaskan, saat itu petugas KCI di Stasiut Duren Kalibata menolong penumpang KRL yang lemas di dalam KRL No 1364 relasi Bogor-Jantinegara saat berhenti di stasiun tersebut pada Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 11.40 WIB.

Petugas pengamanan yang berada di Peron 1 Stasiun Duren Kalibata langsung membawa tandu setelah mendapatkan laporan dari pengguna jasa lainnya bahwa terdapat pengguna jasa yang memerlukan pertolongan.

"Selanjutnya petugas keamanan Stasiun Duren Kalibata membawa penumpang tersebut menuju ruangan di stasiun untuk mendapat pertolongan pertama dari petugas," ujar Anne, Rabu (18/3/2020). (Baca juga: Menkominfo Sebut Ada 60 Hoaks Soal Corona dan Berpotensi Bertambah)

Setelah penanganan yang dilakukan petugas, kata Anne, kondisi pengguna jasa tersebut berangsur pulih dan membaik. Ia kemudian memutuskan untuk kembali menggunakan KRL ke tujuannya.

"PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tidak perlu ragu meminta bantuan petugas di kereta maupun stasiun, bila memerlukan pertolongan. Untuk keluhan terkait kesehatan, pengguna dapat mengunjungi pos kesehatan yang terdapat di 30 stasiun," tukasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak