Antisipasi Corona, Dinkes Tangsel Setop Sementara Posyandu dan Posbindu

Senin, 16 Maret 2020 - 18:21 WIB
Antisipasi Corona, Dinkes Tangsel Setop Sementara Posyandu dan Posbindu
Antisipasi Corona, Dinkes Tangsel Setop Sementara Posyandu dan Posbindu
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghentikan sementara berbagai kegiatan yang mengarah pada konsentrasi massa.

Tak hanya kegiatan dinas di lapangan, tapi juga aktivitas puskesmas, posyandu, dan pos pembinaan terpadu (posbindu) di lingkungan masyarakat dihentikan sementara. Penghentian sementara ini dilakukan selama 14 hari mulai 13 Maret 2020 sesuai SK No 440/1753-Dinkes.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, sementara waktu akan menghentikan berbagai kegiatan yang diadakan Dinkes Kota Tangsel, salah satunya puskesmas yang melibatkan massa. (Baca juga: Pemkot Tangsel Disorot, Dinilai Kurang Tanggap Antisipasi Corona)

"Antisipasi wabah. Kegiatan mengumpulkan orang dikurangi dulu. Kalau imunisasi bisa ke puskesmas. Yang kunjungan ke warga dihentikan sementara," ujar Deden, Senin (16/3/2020).

Pihaknya juga menginstruksikan seluruh tenaga dan fasilitas pelayanan kesehatan agar dalam keadaan siaga menghadapi penyebaran pandemi Covid-19 di Tangsel. "Warga diimbau tetap tenang dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8274 seconds (0.1#10.140)