Upaya Pencegahan Corona Terus Dilakukan, Perjalanan KA Sesuai Jadwal

Senin, 16 Maret 2020 - 17:51 WIB
Upaya Pencegahan Corona Terus Dilakukan, Perjalanan KA Sesuai Jadwal
Upaya Pencegahan Corona Terus Dilakukan, Perjalanan KA Sesuai Jadwal
A A A
JAKARTA - Merebaknya Covid-19 atau virus Corona di beberapa wilayah di Indonesia telah merenggut korban jiwa membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menghindari rutinitas di luar rumah, mengurangi jadwal operasi transportasi umum, serta menutup beberapa area wisata sejak Sabtu (14/3/2020).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi publik tetap memberlakukan pengoperasian kereta api (KA) sesuai jadwal. “Belum ada jadwal KA yang dikurangi maupun diubah baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran persnya, Senin (16/3/2020).

Di Daop 1 Jakarta, keberangkatan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota tetap sesuai jadwal yang ditentukan. Demikian juga untuk KA Lokal seperti KA Jatiluhur, KA Walahar, KA Lokal Merak, KA Pangrango, dan KA Siliwangi tetap beroperasi seperti biasa. (Baca juga: Cegah Corona, Rangkaian Kereta Api Disemprot Desinfektan)

Meski demikian, PT KAI tetap konsisten melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di area stasiun dan di atas KA seperti menyediakan hand sanitizer serta menempatkan petugas khusus untuk melakukan pengecekan suhu tubuh calon penumpang.

Bagi calon penumpang yang ditemukan dengan suhu badan 38 derajat Celcius dan atas rekomendasi petugas kesehatan, maka calon penumpang tersebut tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan KA dan bea pemesanan tiket akan dikembalikan secara penuh dan tunai.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)