Antisipasi Corona, Polda Metro Jaya Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Selasa, 10 Maret 2020 - 14:49 WIB
Antisipasi Corona, Polda Metro Jaya Cek Suhu Tubuh Pengunjung
Antisipasi Corona, Polda Metro Jaya Cek Suhu Tubuh Pengunjung
A A A
JAKARTA - Buntut dari penyebaran virus Covid-19 yang masuk ke Indonesia membuat beberapa instansi pemerintah melakukan antisipasi. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, kegiatan tersebut dilakukan di tempat layanan Samsat dan SPKT Polda Metro Jaya .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri yunus mengatakan, mulai Selasa (10/3/2020) ini pihaknya melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh pengunujung dan wajib pajak yang akan melakukan kegiatan di Samsat Polda Metro Jaya. "Apa yang dilakukan petugas di Gedung Samsat dan SPKT adalah dengan menggunanakan thermal scanner," kata Yusri kepada wartawan Selasa (10/3/2020).

Yusri menuturkan, hal tersebut dilakukan untuk kenyamanan petugas dan pengunjung yang melakukan kegiatan di Samsat Polda Metro Jaya. Selain itu, dalam melakukan kegiatan tersebut petugas hanya melakukan pengecekan suhu tubuh.

Dai pantaua SINDO di lokasi, seorang anggota polisi yang memegang alat pengecekan suhu tubuh itu menempelkan ke kening pengunjung yang ingin masuk ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dalam kegiatan ini, tidak banyak warga yang mempunyai suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius.

Untuk itu, bagi yang melebihi suhu tubuh tersebut, polisi mempersilakan warga tersebut untuk beristirahat sementara untuk menstabilkan suhu tubuhnya. Sebelumnya, Pemerintah menyebut sampai saat sudah ada 19 kasus positif virus corona terkonfirmasi di Indonesia. Hal ini bertambah dari sebelumnya hanya 6 orang yang dinyatakan positif virus corona.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)