Usai Jalani Pemeriksaan, Polisi Resmi Pulangkan Ririn Ekawati

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:35 WIB
Usai Jalani Pemeriksaan, Polisi Resmi Pulangkan Ririn Ekawati
Usai Jalani Pemeriksaan, Polisi Resmi Pulangkan Ririn Ekawati
A A A
JAKARTA - Artis Ririn Ekawati resmi dipulangkan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Pemulangan itu dilakukan pukul 21.00 WIB malam tadi. Meski demikian, polisi masih menunggu hasil tes rambut yang dilakukan di Lido Badan Narkotika Nasional (BNN), Sukabumi, Jawa Barat. Hasil itu baru keluar lima hari mendatang.

"Kemarin kan habis cek rambut terus ada tambahan keterangan terus dipulangin," kata Kanit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Ririn, lanjut Arif, diperiksa atas keterangannya sebagai saksi dalam kasus asistenya, ITY, yang kini telah ditetapkan tersangka sebagai penyalahguna narkoba lantaran terbukti mengonsumsi dan menyimpan happy five. (Baca Juga: Positif Konsumsi Happy Five, Asisten Ririn Ekawati Ditahan
Termasuk pengakuan ITY yang mengaku sempat memberikan setengah butir beberapa hari sebelum dirinya ditangkap. Karena itu memastikannya, selain melakukan cek urine yang hasilnya negatif. Polisi pengecekan metode lain cek rambut sama darah di BNN.

"Kalau dari si asisten nya dia enggak melihat sampai minum, cuma memberikan. Tapi tidak terkait dengan barang yang terakhir ditangkap itu, karena kan barang ada pada asisten dan diakui milik asistennya, bukan milik Ririn," ucapnya. (Baca Juga: Tes Urine Negatif, Ririn Ekawati Akan Dibawa ke Laboratoriun BNN
Sementara itu, selain mengamankan ITY, polisi juga mengamankan DN yang diketahui pemasok Happy Five ke ITY. Ia diketahui membeli seharga sejuta untuk beberapa butir pil Happy Five itu. "Itu masih pemeriksaan," jawab Arif saat ditanya jumlah pil.

Arif mengaku masih mendalami mengenai kapan waktu memberikan uang. Saat ini, menurut dia, fokusnya untuk mendalami narkoba pada tubuh ITY. Lantaran saat ditangkap, Ririn berada di lokasi. Karena itu, polisi ikut mengamankan Ririn.

"Karena pada saat penangkapan ada dua orang. Posisi nya kan sedang bersamaan, itu lah prosedur pemeriksaanlah," kata Arif. (Baca Juga: Geledah Rumah Ririn Ekawati, Polisi Temukan Psikotropika Golongan Empat
Sebelumnya, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengamankan artis Ririn Ekawati dan asistennya di salah satu gedung di Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Maret 2020 malam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)