Jasa Marga Mulai Rekonstruksi SS Cikunir Siklus Kedua Selama 6 Hari

Sabtu, 07 Maret 2020 - 19:18 WIB
Jasa Marga Mulai Rekonstruksi SS Cikunir Siklus Kedua Selama 6 Hari
Jasa Marga Mulai Rekonstruksi SS Cikunir Siklus Kedua Selama 6 Hari
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) kembali akan melakukan pekerjaan rekonstruksi Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Pekerjaan ini akan dilakukan selama 6 hari ke depan.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menjelaskan, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir siklus kedua akan dilakukan di lajur 2 dan 3 On Ramp Kanalisasi Cikunir. "Tepatnya lajur yang ditangani terletak di Km 10+600. Untuk lajur 2 penanganan sepanjang 90 meter. Sedangkan lajur 3 penanganan sepanjang 95 meter," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/3/2020). (Baca juga: Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi SS Cikunir Jalan Tol Japek Selama 5 Hari)
Jasa Marga Mulai Rekonstruksi SS Cikunir Siklus Kedua Selama 6 Hari

Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung mulai Minggu (8/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (13/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadinya kemacetan, maka Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 1 On Ramp di lokasi pekerjaan. "Selain itu bakal diterapkan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," urainya.

Dwimawan Heru menambahkan, pekerjaan rekonstruksi SS Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dijadwalkan terdiri dari 7 siklus, di mana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini. Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif. Selain itu merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," ujarnya.

Menurut Dwimawan Heru, guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta. Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)