Cegah Penyebaran Corona, DKI Siapkan Hand Sanitizer di Pasar-pasar

Kamis, 05 Maret 2020 - 22:05 WIB
Cegah Penyebaran Corona, DKI Siapkan Hand Sanitizer di Pasar-pasar
Cegah Penyebaran Corona, DKI Siapkan Hand Sanitizer di Pasar-pasar
A A A
JAKARTA - Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Jakarta terus digencarakan seluruh lapisan masyarakat. Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya selaku pengelola pasar di wilayah Ibu Kota Jakarta, juga turut melakukan pencegahan dengan menyediakan hand sanitizer.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, guna mengantisipasi penyebaran corona di pasar-pasar, pihaknya menyediakan hand sanitizer agar masyarakat tidak perlu repot membawa cairan pembersih tangan saat tengah belanja.

"Saat ini kita gunakan siasat, pasar-pasar kita pasangkan hand sanitizer agar masyarakat yang mau ke pasar bisa cuci tangan," ujar Arief di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020). (Baca juga: Pasar Jaya Dapat Pasokan 1 Juta Masker, Dijual Rp2.500 per Lembar)

Dia mengungkapkan, saat ini PD Pasar Jaya mempunyai stok hand sanitizer sebanyak 250 galon. Dari stok ini nanti akan disebar ke pasar-pasar yang ada di Jakarta.

"Hand sanitizer kami kemarin 250 galon, saat ini kita mau coba split dulu masuk ke pasar-pasar supaya kemudian masyarakat terbiasa cuci tangan dengan itu," ungkap Arief. (Baca juga: Meski Harga Melonjak, Warga Tetap Beli Masker dan Pembersih Tangan )

Diketahui, hari ini, Kamis 5 Maret 2020 PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar untuk menyetabilkan harga masker di pasaran. Operasi pasar dilakukan ke pada para pedagang di Pasar Pramuka.

Menurut Arief, harga masker akan segera stabil seiring berjalannya waktu. Sebab Pasar Jaya sudah menyediakan persedian masker yang dapat dibeli masyarakat di 87 titik gerai milik Pasar Jaya yang berada di kelurahan dan kecamatan.

"Selain di Pasar Pramuka, ada di Jak Grosir kelurahan dan kecamatan yang saat ini kita punya. Berarti totalnya ada 87 titik," tukasnya. (Baca juga: Masyarakat Serbu Masker di Pasar Pramuka, Harga per Boks Rp400.000 )
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)