Antisipasi Corona, Kantor Anies Terapkan Cek Suhu Tubuh

Rabu, 04 Maret 2020 - 10:35 WIB
Antisipasi Corona, Kantor Anies Terapkan Cek Suhu Tubuh
Antisipasi Corona, Kantor Anies Terapkan Cek Suhu Tubuh
A A A
JAKARTA - Sejumlah tamu dan pejabat yang masuk Balai Kota DKI Jakarta diperiksa kondisi tubuhnya oleh petugas, Rabu (4/3/2020). Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pengukuran suhu menggunakan termometer itu dilakukan Pengamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota yang mengenakan masker. Mereka melakukan pengecekan di depan pintu masuk kantor Blok G dan Balai Agung.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan, pengecekan untuk mengetahui suhu tubuh para PNS dan tamu. Bila ditemukan sedang mengalami gejala demam atau di atas 38 derajat, pihaknya akan melarang mereka masuk ke area lingkungan kerja Pemprov DKI.

"Mulai hari ini kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk lingkungan Balai Kota," ujar Budi, Rabu (4/3). (Baca juga: Surat Edaran Waspada Corona, Disdik DKI: Banyak Berdoa dan Terapkan PHBS)

Bagi mereka yang terdeteksi suhu tubuh demam di atas 38 derajat, mereka akan diperiksa oleh tim medis yang sudah berjaga di lokasi.

Saat ini, pengecekan baru di beberapa titik masuk lantaran jumlah termometer hanya tiga unit. Pemprov akan menambah lagi agar bisa meng-cover Kompleks Balai Kota. "Nanti dicek dokter. Kalau demam enggak boleh masuk, disarankan istrahat di rumah," kata Budi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan beberapa imbauan setelah membahas dengan dinas dan pihak lain terkait virus Corona yang masuk Indonesia. Dia meminta masyarakat segera melapor jika ada temuan orang yang mengidap gejala mirip Corona.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)