Wali Kota Bekasi: 18 Warga Bekasi Dalam Pemantauan Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 15:42 WIB
Wali Kota Bekasi: 18 Warga Bekasi Dalam Pemantauan Virus Corona
Wali Kota Bekasi: 18 Warga Bekasi Dalam Pemantauan Virus Corona
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyebutkan belasan warganya terpantau dalam pengawasan yang diduga suspect virus Corona . Sebab, belasan orang itu mirip dengan penyakit tersebut.

"Ada sebanyak 18 warga yang menjadi perhatian dan dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Bekasi," ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (3/3)/2020. Menurut dia, 18 warga itu tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Sejauh ini, lanjut Rahmat, Dinkes Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan RSPI Sulianti Saroso dan rumah sakit lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari negeri Tirai Bambu itu. (Baca: Panik Penyebaran Corona, Warga Jakarta Borong Makanan di Supermarket)

"Sudah ada yang dicek beberapa orang dan negatif juga, nah 18 sisanya itu masih dalam pengawasan," katanya. Saat ini, pemerintah telah bekerja sama dengan unsur tiga pilar jika kemungkinan adanya penindakan jika diperlukan.

Untuk itu, Rahmat mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dalam menyikapi persoalan wabah virus corona."Sebenarnya tidak perlu khawatir, kita hidup bersih kita melakukan upaya-upaya kepada masyarakat,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)