Temui Massa Ojol, Pimpinan DPR Janji Panggil Nurhayati Monoarfa

Jum'at, 28 Februari 2020 - 16:38 WIB
Temui Massa Ojol, Pimpinan DPR Janji Panggil Nurhayati Monoarfa
Temui Massa Ojol, Pimpinan DPR Janji Panggil Nurhayati Monoarfa
A A A
JAKARTA - Dua orang pimpinan DPR RI, Rachmat Gobel dan Sufmi Dasco Ahmad, menemui ratusan pengemudi ojek online (ojol) yang menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (28/2/2020) siang. Keduanya ikut naik di atas mobil komando pengunjuk rasa.

Di hadapan massa, Rachmat Gobel berjanji akan memanggil Wakil Ketua Komisi V Nurhayati Monoarfa yang mengusulkan pelarangan motor untuk melintas di jalan nasional. Usulan Nurhayati Monoarfa itulah yang menjadi pemantik para pengemudi ojol berunjuk rasa ke Gedung DPR/MPR.

"Saya akan panggil anggota DPR yang buat keresahan, saya akan bicara dengan dia," ujar Gobel. (Baca: Demo DPR, Ojek Online: Wakil Rakyat yang Gaji Rakyat)

Polikus Partai NasDem itupun menyarankan agar para ojol yang berunjuk rasa membentuk tim kecil. "Supaya lebih produktif untuk berdiskusi, ini perlu kita bahas bersama-sama," kata Mantan Menteri Perdagangan ini.

Dia mengaku seringkali menggunakan jasa ojol dalam banyak hal. "Saya sudah mendapatkan kemudahan," ungkapnya. (Baca juga: Ojek Online Orasi di Depan Gedung DPR, Lalu Lintas Dialihkan )

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. "Secepatnya tim kecil nanti setelah reses kami buat petemuan berkala. Pertemuan ini penting untuk mendengar masukan-masukan dari kawan-kawan (ojol)," kata Dasco.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)