Sempat Ditutup Akibat Banjir, Underpass Tol Cawang Kembali Dibuka

Minggu, 23 Februari 2020 - 11:38 WIB
Sempat Ditutup Akibat...
Sempat Ditutup Akibat Banjir, Underpass Tol Cawang Kembali Dibuka
A A A
JAKARTA - Lalu lintas di underpass Tol Cawang, Jakarta Timur sudah bisa di lalui kendaraan kembali setelah sebelumnya terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta, Minggu (23/2/2020) dini hari.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Ricky Erwinda mengatakan, kondisi lalu lintas di underpass Tol Cawang sudah kembali normal.

"Sejak pukul 06.45 WIB situasi aman terkendali, jalan sudah kembali dibuka untuk umum," kata Ricky kepada di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dia menuturkan, underpass Tol Cawang sendiri sempat ditutup pada pukul 03.30 WIB lantaran sama sekali tak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Penanganan banjir di underpass Tol Cawang, Jakarta Timur sendiri melibatkan personel pemadam kebakaran dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Kramat Jati serta tim relawan.

"Banjir ini diakibatkan saluran air yang tidak berfungsi secara normal," ujarnya. (Baca Juga: Genangan Capai 80 Cm, Kendaraan Tidak Bisa Melintasi Underpass Matraman
Sebelumnya, banjir merendam Jalan Underpass Tol Cawang akibat saluran air yang tidak berfungsi optimal saat hujan lebat terjadi sejak malam hari.

Informasi mengenai pengalihan jalan tersebut sebelumnya diketahui dari unggahan melalui laman Twitter @TMCPoldaMetro.

"Banjir 60-100 cm di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), sementara lalin dialihkan," tulis akun twitter @TMCPoldaMetro. (Baca Juga: Banjir, Underpass Tol Cawang Halim Tak Bisa Dilewati(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)