LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI

Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:49 WIB
LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI
LRT Jakarta Manfaatkan Layanan Bank DKI
A A A
JAKARTA - Bangun sinergi antarBUMD, Bank DKI siap memberikan layanan perbankan termasuk kesepakatan sinergi dan pengembangan bisnis dengan LRT Jakarta.

Ini sebagaimana penandatanganan kesepakatan antara kedua BUMD tersebut yang ditandatangani Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi dengan Direktur Utama PT LRT Wijanarko di Jakarta, Jumat (14/2).

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid menyebutkan kesepakatan sinergi
mencakup pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan seperti Cash Management System dan penggunaan uang elektronik sebagai sistem pembayaran LRT.

"Kesepakatan sinergi kedua BUMD DKI ini juga mencakup penempatan dana, payroll karyawan, serta fasilitas kredit karyawan dan korporasi," ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

Adanya kesepakatan ini karyawan LRT juga memiliki akses ke berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Dia berharap adanya kesepakatan sinergi ini dapat meningkatkan kinerja penyaluran kredit konsumtif Bank DKI.

“Kami terus meningkatkan penetrasi pemasaran kredit konsumtif khususnya kredit multiguna kepada captive market yaitu PNS DKI Jakarta dan karyawan BUMD. Per Desember 2019 Bank DKI telah menyalurkan kredit multiguna sebesar Rp10,2 triliun," kata Babay.

Bank DKI juga sudah mengimplementasikan JakCard dan JakLingko sebagai salah satu sistem pembayaran LRT yang semakin mengukuhkan komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor transportasi publik di Jakarta.

JakCard dan JakLingko pun dapat dipergunakan untuk moda transportasi Transjakarta dan MRT Jakarta.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)