Ratusan Keluarga Mitra Raih Pendapatan Tambahan hingga Rp4 Juta lewat Gojek Swadaya

Minggu, 09 Februari 2020 - 19:25 WIB
Ratusan Keluarga Mitra Raih Pendapatan Tambahan hingga Rp4 Juta lewat Gojek Swadaya
Ratusan Keluarga Mitra Raih Pendapatan Tambahan hingga Rp4 Juta lewat Gojek Swadaya
A A A
JAKARTA - Kemarin, ratusan istri mitra driver Gojek di Jabodetabek mengikuti kelas memasak di program pelatihan bertajuk “Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya”.

Kelas memasak itu diajari chef terkenal di dunia kuliner yaitu Chef Bara Pattiradjawane. Dia memberikan langkah demi langkah cara memasak rice bowl dan bobba serta ilmu manajemen dapur bagi para calon pelaku usaha industri rumahan.

“Tujuan pelatihan Gojek Swadaya adalah meningkatkan kapabilitas, kompetensi, serta potensi peningkatan pendapatan mitra driver dan keluarganya,” ujar Gede Manggala, VP Region Ops & Jabodetabek Gojek.

Sejauh ini, sudah lebih dari 2.300 keluarga mitra mengikuti pelatihan Gojek Swadaya dan telah terbukti dapat meningkatkan penghasilan keluarga Rp1 juta-Rp4 juta tiap bulannya. Bahkan, di Tasikmalaya ada yang berhasil meraih omzet hingga Rp20 juta per bulan setelah mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan Gojek Swadaya mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Wirausaha, para expert serta kelebihan fitur dalam ekosistem Gojek. Selain kelas memasak, peserta juga diajari keterampilan lain seperti kelas memotret makanan hingga kelas pemasaran untuk menunjang suksesnya usaha istri mitra driver Gojek.

Dengan dibekali berbagai keahlian, mereka dapat bergabung ke dalam ekosistem Gojek menjadi merchant GoFood.

Contoh nyatanya Ibu Lela. Istri mitra driver yang memiliki usaha Aci Cilokba ini berhasil meraup keuntungan hingga Rp3 juta per bulannya.

Sejauh ini, pelatihan Gojek Swadaya telah diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Palembang, Surabaya, Serang, serta kini Jabodetabek.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)