Kapolres Jakbar soal Kamtibmas: Tanpa Dukungan Masyarakat Tugas Polisi Berat

Kamis, 30 Januari 2020 - 23:10 WIB
Kapolres Jakbar soal...
Kapolres Jakbar soal Kamtibmas: Tanpa Dukungan Masyarakat Tugas Polisi Berat
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Kombes Pol Audie S Latuheru menyambangi Polsek Kembangan, Kamis (30/1/2020). Dia menegaskan, sinergitas kemitraan yang telah terjalin dengan masyarakat selama ini harus digencarkan.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tadi sudah kita sampaikan saat apel bahwa polisi tidak bekerja sendiri. Karena harus melibatkan unsur tokoh masyarakat,” tegas Audie.

Menurut Audie, pemberian penghargaan itu sebagai apresiasi atas partisipasi masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sebab tanpa peran masyarakat, berbagai permasalahan yang dihadapi polisi tidak akan mudah diselesaikan.

Audie juga berharap kepada warga untuk terus berperan serta dalam menjaga lingkungan, sehingga tidak ada ruang bagi pelaku-pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat.

"Jangan sekali kali kita memberikan ruang kejahatan bagi para pelaku. Maka peran serta dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Sehingga tidak ada kesempatan maupun ruang untuk pelaku kejahatan, baik di jalan maupun di lingkungan," imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Umar Abdul Aziz, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Jakarta Barat.

"Kami selaku tokoh pemuda merasa bangga atas penghargaan ini. Tentunya, kami akan memperkuat sinergitas dalam membantu tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam menjaga Kamtibmas," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana berharap adanya penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat tidak membuat para tokoh masyarakat surut dalam menjaga Kamtibmas.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9482 seconds (0.1#10.140)