Gerindra-PDIP Usung Pradi Supriatna sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok

Senin, 27 Januari 2020 - 18:59 WIB
Gerindra-PDIP Usung Pradi Supriatna sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok
Gerindra-PDIP Usung Pradi Supriatna sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok
A A A
DEPOK - Partai Gerindra dan PDIP sepakat berkoalisi dalam Pilkada Depok 2020 . Kedua partai itu mengusung Pradi Supriatna sebagai bakal calon Wali Kota Depok periode 2021-2026.

Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, dari hasil kesepakatan kedua partai akan mengusung bakal calon wali kota dari Gerindra dan bakal calon wakil wali kota dari PDI-P. Namun hingga saat ini untuk nama bakal calon wakil wali kota belum ditentukan siapa. "Ada banyak pilihan wakil dari PDIP. Kita belum tentukan siapa," kata Hendrik, Senin (27/1/2020).

Saat ini sejumlah nama sudah banyak disebut, antara lain, Habib Reza, Nouvel, Hj Afifa Alia dan Bayu Pramana. Bahkan nama Hendrik pun masuk dalam bursa internal untuk diusung. "Siapa pun bisa, salah satunya nama saya sendiri. Yang jelas kita sedang komunikasi lebih dalam dengan semua nama tersebut," ucapnya.

Hendrik menuturkan, ada kriteria khusus bagi nama yang akan diusung yakni, kader internal dan bakal calon haruslah paham persoalan Kota Depok. Dari sejumlah nama yang telah mendaftar ke PDIP, Hendrik menyebut tiga nama dominan yang mungkin saja salah satunya akan diusung sebagai wakil.
Termasuk kemungkinan nama Hendrik sendiri yang bisa saja diloloskan oleh DPP. "Ya saya pribadi sih percaya diri saja koalisi dengan Gerindra," ucapnya.

(whb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1040 seconds (10.55#12.26)