Disesaki Pengunjung, Pengurus Petak Sembilan Tak Tampilkan Barongsai

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:57 WIB
Disesaki Pengunjung,...
Disesaki Pengunjung, Pengurus Petak Sembilan Tak Tampilkan Barongsai
A A A
JAKARTA - Menjamurnya masyarakat di Klenteng Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020) membuat pengurus klenteng tidak menggelar atraksi barongsai.

Pengurus Klenteng Petak 9 Lucas Tjang mengatakan, kepadatan klenteng terasa sejak Jumat (24/1/2020) malam. Diperkirakan keramaian terus berlangsung hingga Sabtu malam nanti. "Saya tidak hitung jumlah pengunjung dan umat beribadah, tapi kemungkinan sampai ribuan," ujar Lucas di Klenteng Petak 9, Sabtu (25/1/2020) siang.

Dibandingkan tahun sebelumnya pengunjung tahun ini jauh lebih meningkat. Bahkan, peningkatannya berkali-kali lipat seiring klenteng yang kini makin luas. "Kalau yang saya rasakan begitu, berkali-kali lipat lebih ramai dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Karena terlalu banyak pengunjung, pihaknya tidak menggelar festival barongsai di area klenteng yang berdiri sejak 1650 tersebut. "Karena tempat sudah penuh begini ya sepertinya kondisi tidak memungkinkan untuk diadakan festival barongsai," ujar Lucas.

Selain itu, banyak wisatawan asing hilir mudik berada di klenteng. Sembari menggunakan kameranya, mereka memanfaatkan momen perayaan Imlek di Petak Sembilan.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)